Senin, 16 Mei 2016

Preview Liverpool Vs Sevilla

Kenapa gue sampe bikin tulisan? Karna udah lamaaaaa banget Liverpool gak pernah mentas di Final kejuaraan antar klub Eropa. Di liga domestik aja engap-engap-an -__- Ya meski cuma Europa League sih, yg notabene emang klub kecintaan gue level-nya masih disitu.

Dan lagi, peraturan baru dari UEFA, pemenang Europa League bakal tampil di Champions League.. HOREEEEE.. Dari jalur domestik boro-boro bisa peringkat 4, pppffttt.. Dasar tim papan tengah...

1 pertandingan lagi, dan musim depan kita gabung sama klub-klub terkuat Eropa.. Lagi..

1 pertandingan lagi, tapi lawan di depan mata merupakan tim kuat, Sevilla, yg merupakan juara bertahan Europa League taun lalu.. Dan taun lalu-nya lagi... Udah terbiasa maen di Final mereka. Berat.

Untung-nya, Liverpool pergi ke Basel dengan kekuatan inti mereka bisa bermain semua. Kecuali Sakho yg lagi kena suspensi :((

Langsung ngomongin masalah teknis yuk, kemungkinan besar, Klopp bakal menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-2-1, dengan starting eleven sebagai berikut:
Mignolet
Clyne, Lovren, Toure, Moreno
Henderson (c), Can
Milner, Firmino, Coutinho
Sturridge

Mereka yg pemain inti reguler di jaman Klopp saat ini. Gue sih berharap ada sedikit perubahan yg bikin kaget lawan. Misal langsung Origi langsung main dari awal, 2 striker. Atau tiba-tiba maen 3 bek, Can diturunin nemenin Lovren-Toure. Pasti bakal bikin puyeng. Cuma kayaknya tipis kemungkinan begitu. Dont change your winning team aja dah biar aman.

Di tengah pertandingan, akan ada beberapa plan cadangan, diantara-nya:

1. Saat sudah unggul 1 gol diatas menit 60-70:
- Lucas masuk ganti Sturridge
- Skrtel masuk ganti Milner
- Origi masuk ganti Firmino

2. Saat sudah unggul 2 gol atau lebih diatas menit 60-70:
- Allen masuk ganti Firmino
- Ibe masuk ganti Milner
- Ojo masuk ganti Coutinho

3. Saat ketinggalan 1 gol diatas menit 60-70:
- Lallana masuk ganti Henderson/Milner
- Origi masuk ganti Firmino
- Benteke masuk ganti Sturridge

4. Saat ketinggalan 2 gol atau lebih diatas menit 60-70:
- Origi masuk ganti Toure
- Benteke masuk ganti Sturridge
- Allen masuk ganti Henderson/Milner

Enaknya full-team ya gini. Starting 11 sesuai kepengenan, di bench juga banyak opsi-opsi yg bisa dilakukan kalo 11 pemain gak bisa menentukan hasil pertandingan.

Perkiraan diatas tentu akan gak sama tergantung kondisi pemain di lapangan. Ada yg cedera, ada yg kena kartu kuning, ada yg maen buruk, semua bisa mempengaruhi pergantian pemain...

We'll see..

Kalo bermain sesuai instruksi, 11 pemain di awal juga udah bisa "membunuh" pertandingan sampe menit 70an, seharusnya. Tapi yg dilawan tim kuat, itu yg bakal jadi pembeda..

Bahas Sevilla?

Ah gak usah, gak peduli. Gue cuma peduli sama Liverpool doang.

Ambil dari @LFC
AYO RAMAIKAN SENAYAN BESOK MALEM!!

#YNWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar